Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara membackup kontak hp vivo


Hallo sobat semua ???

Semoga kabarnya baik, akan tetapi kalau masuk ke blog ini berarti juga dalam keadaan tidak baik hee
Pastinya sobat semua ingin tahu cara bagaimana membackup kontak di hp vivo.

Oke kita langsung saja bahas caranya ya.

Tetapi kita kasih tahu dahulu kalau kontak yang ada di hp android sebenarnya itu sudah tersimpan loh. Dengan syarat ada akun google sobat pada hp android lama. Jadi sebenarnya untuk membackup kontak di hp vivo yang notabennya adalah android pastinya sudah terbackup automatis oleh sistem google. Apabila sobat sudah mengaktifkan akun google sobat dengan hp vivo milik sobat.

Biasanya kontak yang sudah terbackup oleh akun google yang kita daftarkan ke sistem android adalah dengan ditandai dengan adanya logo ‘g’ pada sebelah samping nomor kontak yang tersimpan. Itu cara mendeteksi kalau kontak yang tersimpan sudah terbackup oleh akun google kita.

Jadi caranya yang tersimple adalah kita memiliki akun google yang didaftarkan ke andoid/ hp vivo  milik kita. Dan harus selalu diingat akun email dan paswordnya, karena disitu kunci kita.

Memang cara simpelnya atau cara automatisnya seperti itu. Akan tetapi untuk lebih amannya atau lebih jelas sudah terback up atau belum kontak kita maka kita back up kontak hp vivo kita secara manual saja. Cara ini saya rasa juga tidak terlalu ribet dan mudah dilakukan oleh yang gaptek sekalipun. 

Berikut cara membackup kontak vivo secara manual :
1.       Masuklah ke menu pengaturan
2.       Carilah dan pilih menu “pengatiran aplikasi sistem”

3.       Cari dan pilihlah menu “kontak”
4.       Pilihlah menu “impor/ekspor kontak”

5.       Pilihlah menu “ekspor ke perangkat penyimpanan”
6.   Selanjutnya akan menuju kontak yang akan di backup, maka silahkan pilih atau pilih menu “semua” apabila ingin seluruh kontak.
7.       Pilihlah menu “ekspor” biasanya muncul setelah anda memilih kontak yang akan di backup
8.  Kalau muncul “ekspor ke perangkat penyimpanan” maka pilihlah “oke”. Di sini akan diberitahukan dimana file backup kontak kita akan disimpan. Kalau bingung mencarinya nanti maka di screanshout saja dalam proses ini untuk memberi tahu dimana letak “file kontak” kita tersimpan. Biasanya file ini akan tersimpan di penimpanan telepon/backup/contact/...
9.       Selesai. File ini biasanya tersimpan dalam format .vcf


Untuk lebih amannya file ini kita simpan pada google drive. Bagaimana caranya,?

Caranya adalah
1.       kita masuk pada google drive dan login dengan akun milik kita.
2.       Upload file dalam bentuk .vcf ke google drive kita.
3.       Selesai

jadi kalau kita butuh file ini untuk di masukkan ke hp baru itu gampang. Yaitu caranya tinggal di download file format .vcf ini dan kita impor atau kita buka di hp android baru kita. Dan semuanya beres.

Oke terima kasih, semoga cara ini dapat berguna dan bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara membackup kontak hp vivo"