Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGHAPUS SEMUA KONTAK DI HP XIAOMI

SEKILAS TENTANG XIAOMI

Xiaomi adalah perusahaan elektronik swasta yang berasal dari Tiongkok. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010. Akan tetapi sekarang ini perusahaan Xiaomi telah menjadi sebuah perusahaan besar di dunia yang cukup terkemuka. 

Gambar : Xiaomi dengan MIUI 11

Xiaomi didirikan oleh Lei Jun, walaupun sekarang dia adalah juga sebagai CEO perusahaan. Lei Jun pernah tercatat oleh Forbes sebagai salah satu orang terkaya ke 23 di Tiongkok. Perusahaan Xiaomi memiliki nilai lebih besar dari 46 milyar USD. Xiaomi memiliki karyawan lebih dari 16.700 orang. Karyawannya berasal dari Tiongkok, Singapura, India, Malaysia, Filipina, dan juga Indonesia.

Pengiriman secara global ponsel pintar xiaomi pernah menempati posisi ke 4, dengan jumlah mencapai  125 juta unit sejak 2018 sampai 2019.

Xiaomi memiliki logo “MI”, logo ini memiliki singkatan yaitu “Mobile Internet”. Selain itu ada juga arti lainnya yaitu “ Mission Impossible” ini diartikan karena banyaknya tantangan yang tampak mustahil dihadapi oleh perusahaan ketika mengawali perjalannanya.

MENGAPA PERLU MENGHAPUS KONTAK

Pertama, Ketika kita ingin menjual ponsel pintar kita tentunya kita akan menghapus data – data penting milik kita, seperti isi kontak, foto, video, pesan, dokumen dll. Data – data ini tentunya harus diamankan dari ponsel agar tidak dipakai oleh orang lain untuk berbuat yang tidak kita inginkan. Ditakutkan nantinya kalau tidak di hapus maka akan dipakai untuk tindakan kejahatan atau hal buruk lain yang akan melibatkan kita, tentunya hal seperti ini tidaklah kita inginkan.

Oleh karena itu salah satu yang harus dihapus adalah daftar kontak kita. Oke karena kita memberi judul cara menghapus semua kontak di hp Xiaomi maka nanti akan kami jelaskan caranya. 

Untuk baiknya sebelum di hapus kontak tersebut alangkah baiknya kita back up daftar kontak kita yang akan kita hapus, untuk cara bagaimana memback up kontak di hp xiaomi nanti kita buatkan di halaman sebelah. Untuk apa kita back up daftar kontak ini,?

Pada saat kita back up kontak kita, nantinya setelah kita ganti ponsel maka kita tinggal memasangkan kontak back up ini ke ponsel baru, jadi kita tidaklah usah repot untuk menulis kontak – kontak lama yang telah terhapus, dengan sekali pasang maka semua kontak simpanan kita akan langsung terpasang pada ponsel baru.

Kedua, ponsel yang kita pakai dalam waktu lama pasti akan terasa berbeda pemakaiannya dengan pemakaian waktu masuh baru. Ini karena banyaknya memori yang di pakai oleh sistem untuk menyimpan file – file, oleh karena itu kita bisa menghapus beberapa banyak daftar kontak untuk meringankan kerja ponsel kita. 

BEGINI CARANYA

Untuk kawan – kawan yang belum mengetahui cara untuk menghapus semua atau sebagian kontak di hp xiaomi, cara ini cocok untuk hp xiaomi dengan sistem MIUI 11 berikut caranya :

1.  Bukalah kontak hp xiaomi,  


2.  Klik titik 3 di pojok kanan atas 










3.  Klik setelan











4.  Klik alur daftar kontak











5.  Pilihlah salah satu atau semua daftar kontak yang ingin di hapus











6.  Setelah dipilih kemudian kembali

7.  klik hapus kumpulan











8.  pilih semua dengan centang pada di layar bagian bawah, atau mau di pilih manual sendiri juga bisa











9.  klik tanda kotak sampah di pojok kanan atas











10. pilih hapus kontak











11. menunggu proses penghapusan sampai 100 persen











12. Selesai.

Apabila kita ingin menghapus kontak dari daftar kontak dari gmail, maka harus terkoneksi dengan internet. Kalau untuk hapus kontak di penyimpanan lokal, tidaklah masalah dengan tanpa terkoneksi internet. 

Begitulahh cara untuk menghapus semua kontak di hp xiaomi.

Oke terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dapat membantu permasalahnya.


Posting Komentar untuk " CARA MENGHAPUS SEMUA KONTAK DI HP XIAOMI"