Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara back up kontak di hp xiaomi

Ketika ingin ganti hp lama ke hp baru

Ketika seseorang ingin berganti ponsel baru, ingat tentang kontak yang amat banyak di hp lama. Apakah nanti kamu mau untuk meulis satu per satu kontak tersebut.. ?

Kalau saya sih ga mau menulis nomor kontak yang amat banyak. Apalagi kalau biasa berbisnis online dengan sering pajang status agar banyak di lihat oleh orang banyak, tentunya ini harus memiliki kontak yang amat banyak  agar dagangan kita bisa dilihat oleh costumer kita. 

Pentingnya back up kontak

Kalau nomor kontak di hp lama kita banyak tentunya membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak untuk menulis secara manual, jadi disini kita akan menunjukkan cara agar kamu bisa menyimpan semua kontak hp lama kamu dengan mudah dan aman. Tujuannya nanti kamu bisa memakainya kembali untuk keadaan apapun saat hp lama kamu yang terdapat banyak nomor kontak penting tiba – tiba hilang atau rusak. 

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kira – kira pentingkah kita back up semua kontak kita untuk disimpan pada memori internal atau eksternal hp, atau pada akun Google Drive atau email penghubung ke google drive. 

Jadi apabila ponsel kita tiba – tiba rusak atau kejadian lain yang tidak kita inginkan terjadi kita sudah memiliki cadangan alias back up kontak semua yang kita miliki dengan aman.

Nantinya kita dapat membuka cadangan kontak ini di laptop atau hp temen atau hp baru kita.

Sebaiknya anda lakukan back up kontak ini sekarang juga, sebelum ponsel kesayangan anda rusak atau terjadi hal yang tidak diinginkan.

Bagaimana langkah-langkahnya

Bagaimana cara back up kontak Android itu :

1.  bukalah pengaturan ponsel pintar anda

2.  cari dan pilihlah Aplikasi (atau pilih pengaturan aplikasi sistem) 

3.  pilih setelan sistem aplikasi 

4.  cari dan klik kontak

5.  klik impor/ekspor kontak

6.  ekspor ke perangkat penyimpanan











7.  pilih semua kontak atau anda pilihlah manual yang paling prioritas

8.  ekspor











9.  tunggu proses

10. selesai 

catatan bahwa untuk beberapa merk Ponsel Android kadang berbeda cara, akan tetapi prinsipnya sama, seperti misalnya ponsel Vivo daengan Xiaomi ada perbedaan saat memilih di dalam pengaturan,  seperti yang dijelaskan pada nomor 2 diatas. Itu contoh kasusnya.

Akan tetapi itu masih sama, kecuali sistem Andoid dan IOS Iphone pasti berbeda caranya. Jadi ini tutorial untuk ponsel dengan sistem operasi Android yang Gan.

Back up kontak ke email atau gmail

Untuk back up kontak ke akun gmail itu mudah, yang terpenting koneksi internetnya ada. Kalau mau back up ke email tetapi tidak ada kuota internet ya ga bisa. Setelah anda terhubung dengan internet lakukan ini langkahnya untuk back up kontak ke Gmail. Akan tetapi sebelumnya anda harus tahu dimana File pencadangan atau Back up kontak tadi tersimpan, kalau anda bingung dimana, begini solusinya, :

1.  ulangi langkah tadi sampai 6 atau 7 untuk beberapa merk ponsel android kadang berbeda

2.  ketika akan perintah ekspor nanti akan keluar pemberitahuan bahwa file tersebut di simpan di folder penyimpanan apa.

gambar : pemberitahuan lokasi penyimpanan file back up






3.  Setelah ketemu lanjutkan prosesnya untuk back up kontak ke gmail

Back up kontak ke email atau gmail, :

1.  Bukalah file manager atau pengelola file

2.  Cari dan pilihlah file lokal

3.  Pilihlah penyimpanan internal (telepon) atau ekternal tergantung dimana file back up kontak tadi tersimpan

4.  Carilah folder back up

5.  Pilihlah contact

6.  Seletah ketemu, klik dan tahan file dengan format .vcf sampai muncul tanda untuk berbagi (jangan di klik tanpa ditahan, karena akan kebuka dan nanti bisa terimpor ke kontak kita, nanti jadi banyak yang kembar kontaknya.

7.  Setelah muncul perintah "berbagi" cari dan pilihlah Gmail











8.  Tulislah email anda yang selalu dipakai, agar kita nanti bisa mengambil file back up ini dengan mudah di email gmail kita.

9.  Setelah kirim email maka selesailah proses ini

Back up kontak ke google drive :

1.  Lakukan langkah di atas sama seperti back up kontak ke gmail dari langkah 1 sampai 6

2.  Setelah muncul perintah berbagi cari dan pilihlah Google drive

3.  Tulislah email yang anda pakai untuk google drive anda.

4.  Simpan.

5.  Selesai.

Demikian yang dapat saya bagi untuk kawan semua yang sedang membutuhkan cara back up kontak di hp xiaomi. 

Mudah – mudahan yang saya tulis dapat bermanfaat dan membantu. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya dan sampai jumpa lagi...





Posting Komentar untuk "Cara back up kontak di hp xiaomi"