Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepeda Motor vega ZR susah untuk dihidupkan pada waktu Pagi

Sepeda motor adalah salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan di Indonesia. Karena setiap Rumah sekarang sepertinya pasti memiliki sepeda motor. Sepede motor memang mudah digunakan disegala medan dan area. Baik di daratan tinggi maupun di daratan rendah, semua dapat menggunakan kendaraan ini.

Salah satu sepeda motor yang banyak digunakan adalah merek Vega ZR dari pabrikan Yamaha. Motor ini memang memiliki kelebihan dari yang lain. Akan tetapi pastinya memiliki kekurangan juga. Vega ZR ketika digunakan memang tergolong stabil dan tidak boros terhadap bahan bakar. Walaupun tidak boros bahan bakar juga mesin Yamaha ini tergolong bandel dan mudah untuk tanjakan. Ini sekilas dari pengalaman

Kalau saya lihat pengguna dari pengguna dari motor ini kebanyakan adalah untuk bekerja dan membawa beban yang banyak di pegunungan. Akan tetapi merk honda misalnya juga banyak juga yang di pegunungan. Mungkin karena kerjanya yang begitu berat di pegunungan sehingga mesin motor juga akan pasti cepat rapuh. Oleh sebab itu harus seringnya perawatan agar lebih awet dalam menggunakannya.

Saya sebagai pengguna Vega ZR juga mempunyai kendala yang mungkin dirasakan oleh pengguna lainnya, yaitu susah di nyalakan pada waktu mesin dingin atau saat pagi hari. Ini kalau saya pantau, banyak dirasakan oleh pengguna Vega ZR yang lain. Saya ada  solusi agar mesin mudah menyala pada sepeda motor Vega ZR pada saat pagi hari atau saat mesin sudah terlalu dingin.

Cara mudah membuat mesin mudah dihidupkan saat pagi hari :

1. Tekan tuas cuk ke bawah.

2. Ongkellah slah motor selama 15 kali (dalan kondisi motor mati tanpa menghidupkan kunci), untuk motor yang lama tidak digunakan harus lebih banyak lagi mengongkel slahnya.

3. Hidupkan kunci motor pada posisi on (hidup).

4. Ongkel slahlah mesin dalam kondisi kunci sudah on tanpa di gas.

5. Biasanya langsung hidup.

6. Kalau belum hidup ulangi langkah awal dan perbanyak ongkel slah tanpa menghidupkan kunci starter.

7. Cara ini juga berlaku untuk semua motor, bukan hanya vega ya he

Cara diatas juga sebernarnya berlaku untuk sepeda motor merk lain, karena saya sudah mencobanya dan berhasil. Apabila kondisi anda belum berhasil mungkin ada yang belum tepat dalam langkah diatas. Bisa juga ada masalah lain pada mesin kendaraan anda.

Kalau belum berhasil maka cek juga bagian yang lain, seperti kelistrikan masih nyala atau tidak, busi motor masih bagus atau tidak, dan yang utama adalah ada bensinnya tidak hehe

Selamat mencoba dan semoga berhasil


6 komentar untuk " Sepeda Motor vega ZR susah untuk dihidupkan pada waktu Pagi"

  1. Tetep aja itu namanya susah amjing.

    BalasHapus
  2. trik mudah buang dulu bensin di tampungan karbu lewat baut bawah tampungan, baru hidupkan, pengalaman vega ZR tahun 2010 sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukanya malah boros buang" bahan bakar

      Hapus
  3. Udah gua slah 100× tetap ajah kaga hidup jck

    BalasHapus
  4. gara gara bongkar sendri..stelan karbu kurang pass.. pagi hari susah hidup...nyala cuma agak l
    ama 3 menitan

    BalasHapus