Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengecek pajak kendaraan bermotor secara online di Provinsi Jawa Tengah

Kendaraan bermotor di zaman seperti sekarang adalah sebuah kebutuhan yang sudah umum, mungkin juga bias dikatakan sudah barang primer kalau diibaratkan menurut hukum ekonominya. Kendaraan bermotor di Indonesia khususnya pastilah wajib membayar pajak setiap tahunnnya.

 

Sumber gambar : screanshoot youtube 

Automatis pasti kendaraan bermotor pastilah harus membayar pajak setiap tahunnya. Baik itu pajak yang satu tahun sekali atau pajak untuk lima tahunan sekali untuk mengganti Plat Nomor Kendaraannya.

Membayar pajak kendaraan bermotor ini tidak bisa dipungkiri agar anda sebagai pemilik kendaraan bermotor bisa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitas berkendara setiap hari. Apabila anda tidak membayar pajak kendaraan bermotor ini pastilah apabila ada razia tilang kendaraan bermotor anda pastilah kena denda tilang. Pastilah tidak nyaman rasanya apabila sampai mengalami hal di tilang karena tidak membayar pajak kendaraan bermotor.

Ketika anda mengalami hal di tilang operasi kendaraan bermotor karena tidak membayar pajak anda akan mengalami banyak sekali kerugian bagi anda sendiri. Baik itu kerugian yang bersifat materi maupun non materi. Untuk kerugian materi itu pasti, selain itu ada kerugian waktu dan tenaga yang tidak perlu untuk hal ini. Jadi alahkah baiknya anda membayar pajak ini setiap jatuh temponya.

Selain kerugian untuk anda pribadi juga kerugian untuk negara yang akan terhambat dalam melakukan pembangunan di berbagai sector karena wajib pajaknya tidak mau membayar pajaknya yang merupakan sudah menjadi peratutan negara.

Apabila anda malas untuk membayar pajak karena tagihan yang belum diketahui makan anda perlu melakukan cek pajak kendaraan secara online. Di zaman yang serba online seperti sekarang anda pasti mencari tahu hal yang dapat dilakukan secara mudah untuk melakukan secara online menggunakan perangkat internet anda baik smartphone maupun computer dan tablet.

Untuk warga Jawa tengah, anda sudah dipermudah untuk mengecek dan membayar pajak kendaraan secara online ini. Lalu bagaimana caranya ?

Tampilan Aplikasi Sakpole download di Playstore

Untuk anda yang yang memakai smartphone bisa langsung download aplikasi sakpole pada playstore untuk android. Untuk melakukan pengecekan melalui aplikasi sakpole berikut caranya :

1. silakan anda buka aplikasi sakpole setelah anda download

2. pilih info pajak

3. masukkan nomor plat kendaraan anda

4. tagihan pajak kendaraan pun keluar

untuk mengecek melalui website, anda buka situs berikut ; http://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/

Di aplikasi sakpole ini anda dapat melakukan pengecekan berapa jumlah pajak yang harus anda bayar di kantor samsat. Untuk membayar secara online juga anda dapat melakukannya sendiri melalui aplikasi sakpole. Sebelum anda membayar secara online ada beberapa yang harus anda persiapkan. Apa saja, yaitu ; BPKB, STNK dan TNKB, serta KTP ASLI. Beberapa dokumen ini diperlukan untk melakukan pembayaran sebagai bukti dengan berfoto swa.

Untuk melakukan pembayaran secara online dapat dilakukan di banyak tempat seperti transfer, teller, e-Banking, i-Banking atau ATM. Selain ini juga bias dilakukan di alfamart maupun indomart , kemudian melalui tokopedia dan gopay.

Untuk melalui perbankkan bila melalui perbankkan BUMN Seperti BNI, Mandiri, kemudian ada BCA, kemudian POS Indonesia juga bisa dan ada BKK Grobogan.

Untuk mengetahui jadwal samsat pembayaran kendaraan berikut disini …

Posting Komentar untuk " Cara mengecek pajak kendaraan bermotor secara online di Provinsi Jawa Tengah"