Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Apikasi Crash Secara Terus Menerus

Aplikasi crash ini juga menjadi salah satu kendala yang sering terjadi pada pengguna smartphone. Kadang jika terjadi masalah yang trouble pada smartphone kita cenderung akan panik dan segera membawanya ke tempat service hal ini yang harus dihindari karena kadang masalah yang timbul pada smartphone ini juga tidak semua harus dibawa ke tempat service ponsel. Perlu juga bagi Anda untuk mencari tahu masalah apa yang sedang dihadapi jika smartphone mengalami permasalahan salah satu masalah ini adalah aplikasi mengalami crash terus menerus

gambar asli oleh pixabay

Mengatasi Aplikasi Crash Pada Smartphone Anda

Beberapa tips berikut ini untuk mengatasi jika aplikasi yang ada dalam ponsel ataupun smartphone Anda tiba – tiba mengalami crash secara terus menerus. Simak penjelasanya sebagai berikut.

Mengosongkan RAM

Jika menggunakan smartphone tiba – tiba aplikasi crash mungkin penyebabnya adalah RAM yang telah penuh, tentu saja hal ini akan mempengarui cara kerja dan menghambat pnggunaan smartphone. Jika aplikasi mengalami crash disebabkan karena RAM penuh maka yang dapat dilakukan adalah dengan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan dilayar maupun di startup. Dengan menghentikan penggunaan apliksai dibelakang layer maka akan memberikan space dan tempat untuk memori RAM.

Bersihkan Cache Memori

Cache merupakan sistem yang menyimpan data dari setiap aplikasi entah itu file maupun data password. Jika cache sebuah aplikasi sudah penuh tentu akan mempengaruhi memori internal ponsel Anda. bersihkan cache aplikasi melalui menu setting. Dengan membersihkan cache dan data aplikasi ini maka aplikasi akan dapat berjalan lancar seperti biasa.

Install Ulang

Kektika Anda melakukan sebuah aplikasi dan jika ditengah jalan saat menggunakan aplikasi tersebut sering terjadi berhenti ditengah jalan, ada baiknya jika Anda melakukan instal ulang atau melakukan pembaharuan aplikasi tersebut. Aplikasi crash juga salah satu sebabnya adalah aplikasi yang ada pada ponsel Anda tidak up to date.

Beberapa Tips diatas adalah langkah yang dapat dilakukan jika ada masalah aplikasi Crash dalam smartphone Anda secara berulang – ulang. Semoga informasi ini membantu Anda untuk menambah wawasan tentang masalah pada smartphone dan tentunya Anda juga tidak mudah panik jika terjadi kendala pada operational smartphone Anda. 


Posting Komentar untuk " Mengatasi Apikasi Crash Secara Terus Menerus"